Make your own free website on Tripod.com
Sahabat Sejati
NEWS

Kabar terkini sahabat sejatiku

HOME

NEWS | GALLERY | BEHIND SO7 | EROSS | DUTA | ADAM | SAKTI | ANTON | LYRICS | FAVORITE LINKS | GUESTBOOK | CONTACT ME | ACHIEVEMENT | TOUR | SHEIGA

KLIP PRIA KESEPIAN: NAFA GESER AYU AZHARI

Awalnya, dalam video klip Sheila on 7 (SO7) terbaru akan menampilkan Ayu Azhari sebagai bintang dalam khayalan SO7, tapi khayalan itu buyar. Pasalnya, Ayu ternyata berhalangan hadir dalam pengambilan gambar dan peran itu kemudian digantikan Nafa Urbach.

"Tadi sore kami dapat kabar bahwa teman dekat Mbak Ayu meninggal dunia, jadi apa boleh buat," ujar Eros ditemui di lokasi syuting, Studio 33 Jl. Warung Buncit, Jakarta Selatan, Sabtu (15/6/2002) pada pukul 22.30 WIB.

Akibatnya, posisi Ayu digantikan oleh Nafa Urbach dan SO7 merasa tidak perlu kecewa karena gagal bersanding dengan Ayu. "Nafa Urbach orangnya baik, dia sahabat kami, ibu kami," ujar Eros sambil tersenyum. (detik)

 

SO7 YANG KESEPIAN

SO7 mengambil lagu Pria Kesepian sebagai andalan ketiga dalam Album "07 Des". Lagu yang sesuai dengan judulnya, bercerita tentang pria yang merasa kesepian, merupakan lagu ciptaan Eros, yang diilhami dari rasa sepi yang sering dialaminya.

"Rasa itu sering kami alami ketika kami sedang tur untuk show. Memang sih, kelihatannya di sekitar kami selalu ramai, tapi begitu kami masuk hotel terasa betul sepinya. Kami begitu rindu dengan suasana rumah," cerita Eros. Dan kemudian, lahirlah lagu Pria Kesepian ini. "Pria kesepian akhirnya bisa menerima kenyataan walau dengan kesedihan," ujar Eros lagi.

Meski demikian, suasana lagu itu sendiri sebenarnya jauh dari sepi. "Beat lagu ini ceria, makanya kami buat klip yang juga ceria," ujar Adam mengenai video klip yang digarap oleh Rizal Mantovani itu.(detik)

 

SO7 TENTANG PEMBAJAKAN

Sebagai salah satu band tersukses di Indonesia, album-album mereka tak pernah lepas dari pembajakan. "Kami jelas sedih, kecewa. Tapi mau gimana lagi," seru Duta. Pembajakan, menurut Duta, juga disebabkan oleh apresiasi masyarakat terhadap musik belum cukup baik.

"Sebagian orang kita kan hanya melihat yang penting kaset itu ada suaranya, mereka tidak peduli akan kualitas apa lagi royalti," sesal vokalis SO7 ini.

Untuk mengatasi masalah pembajakan tersebut, menurut Duta, harus dibenahi dari sistemnya. "Pembajakaan nggak akan bisa dihilangkan kalau hukum tentang pembajakan dan sistem yang ada tidak dibenahi dan ditegakkan," ujarnya. Apalagi kini Indonesia menduduki peringkat ke-2 internasional untuk pembajakan. "Masyarakat Indonesia sangat menyedihkan tentang pembajakan," keluh Duta sedih.(detik)

 

AYU AZHARI BINTANGI KLIP SHEILA ON 7


Sheila on 7 (SO7) segera kembali dengan video klip terbarunya. Lagu yang akan diangkat dalam klip terbaru ini adalah Pria Kesepian. Jika klip SO7 biasanya menampilkan model-model remaja seperti Dian Sastro atau Rachel Sayidina, jangan kaget kalau nanti Anda melihat Ayu Azhari ikut muncul dalam video klip garapan Rizal Mantovani ini.

"Ayu Azhari akan muncul sebagai salah satu khayalan SO7," ujar Rizal Mantovani kepada detikcom saat ditemui di lokasi syuting, Studio 33 Jl. Warung Buncit, Jakarta Selatan.

Khayalan yang dimaksud oleh Rizal adalah khayalannya orang yang kesepian. "Pria Kesepian di sini tidak akan menampilkan kesepiannya, tapi malah menampilkan keceriaan yang ada dalam khayalan mereka. Orang kesepian kan biasa mengkhayalkan keramaian," ujar Rizal. "Nah, salah satu khayalan mereka adalah bermain sinetron bersama Ayu Azhari," jelasnya lagi.

Ayu Azhari hadir dalam klip ini sebagai permintaan khusus dari Rizal Mantovani, sebagai teman. "Ya, artis sinetronnya sekalian aja yang kawakan, makanya sebagai teman saya minta Ayu untuk ikut berperan. Dan kebetulan dia sedang tidak sibuk," jelas Rizal yang mengusung rumah produksi Dreamscape ini.

Karena nuansa yang akan ditampilkan dalam klip ini adalah nuansa ceria, jadilah lokasi syuting dibuat dengan tampilan yang sedemikian meriah. Ada yang bernuansa perak dan ada pula yang bernuansa warna-warni terang.

Berbagai khayalan SO7 pun tergambar dalam video klip yang juga menampilkan model Karenina dan Imel ini. "Video klip yang ceria ini juga memang permintaan dari mereka (SO7 -red), mereka ingin sesuatu yang fun, yang seru," jelas Rizal.

Mungkin SO7 sedang bosan dengan video klip bernuansa sedih yang hampir selalu tampak pada klip mereka sebelumnya. Jadi, jangan berharap melihat SO7 kesepian dalam video klip ini.(detik)

 

EROSS BERCITA-CITA JADI BAPAK TELADAN

Dunia musik memang sudah miliki Eross, sejak doski masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak. Ibunya tercinta adalah seorang penyanyi rock dijamannya. Jadi nggak heran kalau sentuhan musik telah menyentuh sekujur sanubarinya, mungkin sejak tangis pertamanya bergema di bumi ini. Maka kalau teman seusianya suka dengerin lagu anak-anak, Eross malah lebih akrab dengan lagu-lagu Deep Purple, Kiss, Bon Jovi, Europe, Godbless, dan sejenisnya.

Cowok ini sepertinya memang dilahirkan untuk jadi pemusik. Setiap saat otakku terisi oleh sentuhan musik, katanya sembari menerawang jauh ke masa kanak-kanaknya. Apalagi rumahnya juga merangkap studio, maka semakin dalamlah gesekan musik merasuk dalam dirinya. Tapi nggak berarti segalanya menjadi gampang

Pertemuannya dengan Sakti dan kawan-kawan adalah awal yang bagus buat Eross. Perjalanan hidupnya tampak mulai menemukan jalan terang. Order main band mulai datang. Kendala pun tak berarti hilang.

Ketika kecil Eross sebenarnya nggak pernah mimpi akan jadi pemusik. Meski nuansa musik sangat kental di rumahnya, ia malah bercita-cita ingin jadi kayak Bruce Lee. Makanya ia ngotot belajar olahraga beladiri Taekwondo. Tapi rupanya dunia musik lebih kuat menariknya. Apalagi lingkungannya di rumah mendukung dan terus mendorongnya. Tapi perjalanan nggak selamanya mulus. Ketika album pertamanya bersama Sheila On 7 meledak di pasaran, Eross harus kehilangan Papanya yang tercinta

Eross adalah sosok yang sangat memperhatikan keluarganya. Ia dekat dengan Mama, adik-adiknya, juga saudara-saudaranya yang lain, termasuk sepupu-sepupunya. Salah satu yang deket banget adalah kakak sepupunya bernama Rani, yang kemudian diangkat dalam satu lagunya Perhatikan Rani.

Kedekatannya pada keluarga, dan suksesnya bermusik bersama Sheila On 7, telah mengubah pandangan hidupnya. Ia kini bercita-cita ingin jadi bapak teladan dan masuk surga. (aneka)

 

ADAM: SIMPLE, KREATIF, KOCAK

Kesederhanaan cowok kelahiran 22 Februari 1979 ini tercermin dalam penampilan, saat bepergian untuk tour en sebagainya. Soalnya menurut pengakuan cowok yang suka maen basket ini, dirinya menganut paham seadanya en simple. Bahkan saat berangkat keluar kota doi nggak bawa apa-apa juga nggak masalah.

"Yang penting segala keperluan panggungnya gue sudah lengkap en komplit semuanya. Soalnya itu modal man! Kalo itu lupa kebawa, bisa repot urusannya. Bisa-bisa orang nggak percaya lagi kalo gue Adam SO7. Heheheh., ", canda bassis band yang bermarkas di Yogyakarta ini.

Selain itu penggemar fastfood ini dikenal kreatif, penuh ide, en nggak bisa diam. Bahkan saking nggak bisa diamnya doi suka ngejahilin sohib-sohibnya yang lagi serius. "Dari dulu gue selalu punya prinsip, kalo yang namanya hidup jangan terlalu dibuat serius. Pasalnya orang serius bisa stress. Hidup tuh yang enak di bawa santai en becanda man!" celetuk penyuka warna biru ini.

Selain membuat lagu en main musik, cowok yang ngefans sama Alm. Benyamin S en Winona Ryder ini selalu memiliki ide-ide lainnya. Bersama teman-teman sepermainannya Adam membuka usaha kecil-kecilan, sekaligus tempat tongkrongan mereka. Di Omah Ungu, Adam en sohib-sohibnya tanpa malu membuka berbagai usaha. Mulai cuci mobil en motor, jual beli HP, mobil, sampai ke urusan entertainment semua bisa dilakukan disini. Di Omah Ungu jugalah Adam menghabiskan waktu luangnya.

"Ide ini timbul sewaktu gue lagi nongkrong sama teman-teman. Yang ada dipikiran gue waktu itu adalah memanfaatkan waktu luang yang terbuang percuma. Daripada nongkrong yang nggak ada hasilnya, kan lebih baik buka usaha, bisa menghasilkan uang. Untunglah ideku ini didukung oleh mereka, sehingga ada tempat untuk nongkrong plus penghasilan tambahan", cerita cowok yang juga mempunyai prinsip Let it flow ini. (aneka)

 

SHEILA ON KONSER EG

Di Planery Hall JCC Jakarta, pada 16 Mei  kemarin, bertepatan dengan hari ulangtahunnya yang ke 40, Erwin Gutawa menggelar konser bertitel "Konser EG". Menampilkan beragam musik, dari tradisional sampai rock. Didukung penyanyi dan kelompok musik papan atas Indonesia macam Chrisye, Krisdayanti, Ruth Sahanaya, Slank, dan Sheila On 7.

Penampilan Sheila On 7 di Konser EG semalam mendapat applaus yang paling meriah dari penonton. Main dengan orkestra bukan hal yang pertama bagi Sheila On7. Tahun lalu, tepatnya 28 Juni 2001 di Stadium Malawati Syah Alam Malaysia, mereka tampil dengan iringan mini orkestra yang dipimpin oleh Imam Hanafie.

Pada Konser EG kali ini, Sheila On 7 benar-benar diiringi dengan big orkestra. Pada sesi Sheila On 7, dibuka dengan lagu 'Dan' yang dibawakan orkestra pimpinan Erwin Gutawa, tanpa Sheila On 7. Kemegahan orkestra sangat terasa saat Erwin Gutawa memainkan lagu ini. Dan...jreng! Sheila On 7 membuka dengan single JAP. Penampilan mereka membuat histeris beberapa penonton di sisi kiri dan kanan panggung.

Malam itu, Sheila On 7 yang merupakan salah satu tamu kehormatan dalam Konser EG berkesempatan membawakan beberapa lagu seperti JAP, Sephia, dan Seberapa Pantas. Konser EG benar-benar menyenangkan dan membuat puas para penontonnya. Konser ini merupakan ekspresi musikal seorang Erwin Gutawa. "Konser ini semacam personal statement. Maksudnya begini, untuk mempertahankan eksistensi kesenimanan, seorang seniman harus berkarya. Kalau tidak berkarya, sulit seseorang tetap disebut seniman", ungkap Erwin Gutawa. Tapi mengapa mesti melibatkan banyak penyanyi papan atas? "Jujur, saya kurang pede aja. Kalau melibatkan mereka, penonton jadi mendapatkan tontonan yang lebih menarik dan kaya", kata Erwin Gutawa. (nina)

sahabatsejati_2

Eross dinobatkan sebagai pencipta lagu terhebat dan terkuat versi majalah newsmusik

eg_konser.jpg

KOLEKSI SO7 SAMPAI 5 BINDER

Rasanya kalau bicara soal SO7 tak akan ada habisnya. Mulai dari jenis musik, para personilnya sampai fans fanatiknya yang setia mengikuti setiap perkembangan Sheila. Bahkan ketenarannya kini melampaui seniornya, Slank dan Dewa. Fans pun habis-habisab  memburu segala sesuatu yang berkaitan dengan Sheila. Kekuatan apakah yang dimiliki Sheila On 7?

Seorang fans SO7 namanya Nirmala (19) mengoleksi berita-berita dan foto SO7 sejak album pertama diluncurkan. Gadis manis ini bahkan mengaku punya 5 binder tentang SO7. "Saya suka sekali sama SO7, terutama Duta. Woow, Duta manis, suaranya juga bagus, Duta yes!"Nirmala histeris saat menyebut nama bintang pujaannya. Tak jauh beda dengan Ana (19), Ivona (19), fans fanatik SO7 yang tahun ini baru lulus SMU. "Senangnya leluasa membuntuti dan nonton konser Sheila, karena kita sudah lulus. Dulu kita malah bolos demi Sheila", celetuk Ika. Tak takut pingsan, nanti malah nggak nonton SO7? "Biar ma pingsan demi Sheila. Saya suka sekali Anton (drumer), kalau Anton yang gendong ka, uh biarma pingsan terus. Biar bangun tetap pura-pura pingsan"ujar Ana dengan bahasa gaul Makassarnya. Ana malah sampai lupa makan siang.

"Wih! aku lihat Anton! Antooon! Saking kagetku, saya sampai lupa minta tandatangannya. Tuhan! Akhirnya kudapat ki Anton!"seru Ana dan teman-temannya. Fans lainnya, Ika, malah berangan-angan di tengah konser, Sakti akan memanggil namanya.

Kalau belum pentas para fans fanatik sudah kalang kabut mengejar SO7, apalagi saat menyaksikan konsernya. Pengunjung membludak, panas oleh pesona tembang-tembang SO7 dan gerah oleh himpitan penonton. Bahkan ada 5 orang pingsan, berdesak-desakan dengan penonton lain. Tapi itulah Sheila On 7, hampir setiap konser selalu disesaki penonton. Lantas mengapa SO7 ma,pu menyedot hati para penikmat musik tanah air ya?

Menurut salah seorang seniman senior di Makassar, Asdar Muis RMS, bahwa kelompok Sheila On 7 mewakili kebersamaan orang daerah sebagai orang luar. Dan yang terpenting, Sheila On 7, kata Asdar, bukan dari Jakarta.(fajar)

MENJERIT, HISTERIS, DAN MENANGIS

Duta dkk tiba di Makassar sehari sebelum konser mereka (23/7). Dan SheilaGank pun tak melewatkan sedikitpun waktu. Secara bergilir para abege, bahkan mahasiswa, nongkrong di depan pintu masuk Hotel Sahid Jaya Makassar. Maklum, disana anak-anak Sheila menginap selama berada di kota ini.

Tahu apa yang dilakukan fans berat SO7? Mereka sekedar menunggu Duta, Eross, Adam, Sakti dan Anton keluar dari hotel. Hanya untuk minta tandatangan dan mengambil gambar (foto) mereka dengan kilat. Maklum, bodyguard kelompok musik asal Yogya itu setia mendampingi.

Saat para SheilaGank melihat Duta dkk keluar, histeris cewek-cewek manis itupun meletus. Mereka berteriak tak percaya, ada yang terkesima sambil menutup mulut, ada juga yang tidak menyia-nyiakan kesempatan, berlari memeluk Duta dan Eross, lalu sebagian lainnya menjepret kiri kanan dengan kamera pocket.

Kegilaan fans SO7 bahkan berlanjut di GOR Mattoanging. Panitia lokal mengaku kewalahan menghadapi fans SO7. "Ya namanya juga cinta mbak!"ujar Ika (20) didampingi teman-temannya yang menanti kehadiran SO7 yang akan check sound di GOR Mattoanging Makassar.

Di tempat ini pun fans SO7 yang ingin melihat pujaannya check sound harus berhadapan dengan penjagaan ketat. Dua gerbang pintu masuk tertutup rapat. Toh mereka tetap setia melihat Sheila melantunkan Sahabat Sejati dari balik pintu besi. "Sekke na ini panitia, dulu tidak begini ji. Biar titip kamera saja panitia tidak mau", gerutu Emi, Siswi SMU 8 Makassar. Emi pun tak bisa menahan airmatanya. Ia menangis dan terus terisak karena panitia tak mempedulikannya. Di tangannya sebuah kamera pocket masih tergenggam.(fajar)

 

MESKI LELAH, DUTA TETAP PERKASA

Sheila masih perkasa. Ini terlihat dari penampilan anak-anak Yogyakarta itu saat tampil di GOR Mattoanging Makassar (24/7). Dalam konser tersebut SO7 mampu membius anak-anak muda Makassar. Padahal Duta sang vokalis sempat terserang asma dan terus dilarikan ke rumah sakit Stella Maris Makassar.

Tetap mengusung kesederhanaan, SO7 tampil disambut histeria penggemarnya saat muncul dipanggung tepat pukul 20.00 wita. Sadar kerinduan penggemarnya lama tersimpan sejak setahun yang lalu, Duta langsung menggeber dengan hits dari album Sheila On 7, Kisah Klasik Untuk Masa Depan, dan 07 Des. Lagu-lagu manis itu tampak lekat di hati para penggemarnya. Hampir semua lagu dinyanyikan bareng tanpa henti.

Sebagai grup band papan atas, performance SO7 tampak makin matang. Meski begitu, Duta tidak bisa menyembunyikan kelelahannya. Sebelum konser Duta sempat terserang asma dan dilarikan ke rumah sakit. "Syukur kepada Tuhan karena saya cepat diberi kesembuhan dan bisa tampil dihadapan teman-teman malam ini", kata Duta bersahabat.

Toh Duta tetap perkasa. Ia tidak menyerah dengan sakitnya. Sebaliknya, ia mempertontonkan aksi panggung yang membuat  penonton histeris. Teriakan " love you!" juga poster-poster yang memuja anak-anak SO7 terus diacungkan penggemar setianya. Tidak hanya Duta yang berusaha tampil maksimal. Eross pun habis-habisan. Ia bahkan tidak segan turun dari panggung dan bersolo gitar tepat dihadapan penggemarnya.

Meski konser SO7 secara umum berlangsung lancar, insiden kecil seperti penonton pingsan tetap mewarnai pertunjukan kelompok ini. Sedikitnya 5 orang pingsan dan harus dilarikan ke ruang medis karena jatuh di tengah histeria penonton. (fajar)